SELAMAT DATANG DI PERCETAKAN SINBUANA

Cara mudah meng-install Wordpress di server web hosting dengan Fantastico

Menginstall Wordpress tidaklah sulit karena pada umumnya perusahaan web hosting sudah menyediakan fasilitas Fantastico. Yaitu sebuah paket installer script yang ada pada control panel web hosting CPanel.

Berikut ini cara menginstall Wordpress di server web hosting menggunakan Fantastico di Cpanel.

Tahap-1

Cari icon Fantastico di CPanel dan klik untuk masuk ke halaman installer.

Tahap - 2

Pada halaman Fantastico, cari link Wordpress di kolom sebelah kiri dan klik untuk masuk ke halaman instalasi Wordpress.

Tahap - 3

Setelah muncul halaman instalasi Wordpress, klik New Installation

Tahap - 4

Pada halaman pengisian data, isilah data dengan lengkap dan benar. Terutama ‘Admin Access Data’, karena data ini akan digunakan sebagai login anda ke halaman administrasi Wordpress. Kemudian klik Install Wordpress.

Tahap - 5

Tunggu 3-10 detik. Wordpress akan terinstall otomatis. Sekarang silahkan anda buka website anda. Kalau instalasi berhasil, maka akan muncul halaman wordpress dengan theme default.

Untuk mengubah setting atau memposting artikel, anda tinggal buka www.nama-domain-anda.com/wp-admin, masukan username dan password yang anda masukan tadi pada halaman instalasi Wordpress.

Untuk mengganti theme, silahkan download dulu theme di http://wordpress.org/extend/themes/, kemudian unzip di komputer anda. Setelah di unzip, silahkan upload via FTP ke folder /public_html/wp-content/themes

Dengan Fantastico anda sudah bisa meng-install Wordpress dalam waktu singkat tanpa perlu upload dan setting database.

Kalau anda belum menemukan web hosting yang mendukung Fantastico, anda bisa mencoba layanan web hosting dari Web Hosting Indonesia